Kasat Samapta POLRES Pekalongan menjadi Inspektur Upacara di MTsN 2 Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pekalongan Kesesi, Senin (09/10/2023) melaksanakan Upacara Bendera di halaman madrasah. Dalam upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara AKP Suhadi, SH dari Polres Kabupaten Pekalongan (Kajen).

Dalam arahannya, AKP Suhadi menyampaikan Upacara merupakan bagian penting dari proses pembentukan mental dan sikap disiplin siswa, juga menguatkan semangat nasionalisme dalam diri.
“Upacara penting bagi kita untuk menghargai perjuangan para pahlawan dan juga dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air dan bangsa”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menginformasikan dan memberi arahan tentang bulliying/kekerasan/perundungan yang sekarang ini marak terjadi di lingkungan sekolahan/madrasah.
Suhadi menambahkan, bahwa pemahaman terhadap perundungan di lingkungan sekolah/madrasah harus terus disosialisasikan agar sepenuhnya dapat dipahami oleh pelajar. Perundungan di sekolah/madrasah adalah perilaku berulang yang merugikan atau menyakiti seseorang secara fisik, verbal, sosial, emosional, atau psikologis dalam konteks lingkungan pendidikan.

Dikatakan Suhadi, upaya Polres Pekalongan ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak di sekolah/madrasah. Dengan mengedukasi siswa-siswi dan guru-guru tentang bahaya bullying, diharapkan akan tercipta lingkungan belajar yang lebih aman dan mendukung pertumbuhan anak-anak secara positif. (KDR/MTB/bd)