Kasi PAI Beberkan Hasil Raker

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor, Senin (23/10/2023), selaku Pembina Apel, Imam Sucahyo Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI), menyampaikan informasi hasil kegiatan Rapat Kerja (Raker) Jajaran Kankemenag Kota Semarang kepada ASN selaku peserta apel. “Sabtu kemarin (21/10/2023), Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara, Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM), pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam, mengikuti Raker yang diselenggarakan di Karanganyar,” ujar Imam.

Iman mengatakan, dalam Raker, setiap satker melaporkan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan, serta usulan program kerja di akhir tahun 2023 dan pada tahun 2024. “Kami masing-masing menyampaikan kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Progresnya sudah sejauh mana, serta menyampaikan gagasan-gagasan dalam penyusunan program kerja, baik untuk akhir tahun 2023, maupun program kerja tahun 2024,” terangnya.

Selain itu, pada kesempatan itu pula, dilakukan evaluasi atas pelaksanaan target realiasi anggaran sebesar 70% di bulan Juli 2023. “Dalam Raker dibahas sejauh mana pencapaian target tersebut, serta dampak dari pelaksanaannya,” tuturnya.

Pada bagian lain, Imam menginformasikan pula pembentukan Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kota Semarang yang melibatkan seluruh guru pendidikan lintas agama.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan, akan melakukan dialog dengan pengelola Firdaus Fatimah Zahra, dalam upaya pengajuan harga khusus bagi pelajar yang akan melakukan manasik haji dan umrah di tempat tersebut.(Nba)