KKG dan MGMP Pendidikan Agama Kota Semarang Wadah Menyamakan Persepsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (23/10/2023), di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang digelar apel pagi yang diikuti oleh ASN setempat.

Imam Sucahyo, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI), dalam kesempatan itu bertindak selaku Pembina Apel. Dalam amanatnya, Imam menginformasikan telah terbentuk Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kota Semarang. “Seminggu yang lalu telah dilakukan pelantikan Pengurus KKG dan MGMP KKG Pendikan Agama Kota Semarang yang beranggotakan Guru Pendidikan lintas agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, maupun Buddha,” tuturnya.

Ia menandaskan, KKG dan MGMP Pendidikan Agama Kota Semarang bukan tandingan KKG dan MGMP pada masing-masing Pendidikan Agama. “KKG dan MGMP Pendidikan Agama Kota Semarang atau yang lebih dikenal dengan istilah KKG dan MGMP Moderasi Beragama, bukan merupakan tandingan dari KKG dan MGMP yang sudah terbentuk pada masing-masing pendidikan agama,” ujarnya.

Imam menerangkan, tujuan dari pembentukan organisasi tersebut untuk memudahkan bagi para guru pendidikan agama di Kota Semarang dalam melakukan koordinasi dan komunikasi. “KKG dan MGMP Pendidikan Agama Kota Semarang dibentuk untuk menjembati para Guru Pendidikan Agama (GPA) yang ada di Kota Semarang, dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budhha, untuk menyatukan persepsi yang sama,” terangnya.

Ia mengatakan, KKG dan MGMP Pendidikan Agama tidak hanya dibentuk pada tingkat Kabupaten/Kota, tentapi juga Kanwil Kemenag Provinsi.

Pada bagian selanjutnya, Imam menginformasikan pula adanya kegiatan Raker di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang juga melibatkan seluruh satker, pengawas madrasah dan pengawas PAI, serta Kelompok Kerja Madrasah (KKM), pada Sabtu (21/10/2023).(Nba)