Kasubbag Tata Usaha Membuka Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (4/3/2023), Rachmad Pamudji, Kepala Sub Bagian Tata Usaha mewakili Kakankemenag Kota Semarang memberikan sambutan dalam pembukaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023 yang digelar di Sekolah Tunas Harum Bangsa.

Dalam kesempatan itu, Pamudji menyampaikan permohonan maaf karena Kakankemenag Kota Semarang tidak bisa hadir langsung membuka acara. “Kami sampaikan permohonan maaf pada Panitia dan semua yang hadir disini, karena Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang tidak bisa hadir secara pribadi, karena ada kegiatan lain yang tidak bisa Beliau tinggalkan, sehingga menugaskan saya untuk mewakili Beliau pada acara pagi hari ini,” tuturnya.

Pamudji juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia Kegiatan dan Pengurus KKG MGMP PAB Kota Semarang yang telah menyelenggarakan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023.

Ia pun mengajak kepada panitia dan peserta kegiatan untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan. “Mari kita jadikan kesempatan yang baik ini untuk berkompetisi dengan menampilkan yang terbaik, dengan semangat persaingan yang sehat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa,” pesannya.

“Namanya saja kompetisi atau pertandingan, tentu ada yang menang dan ada juga yang kalah. Yang menang tentunya tidak jadi jumawa lantas besar kepala, dan yang kalah tentunya juga jangan berkecil hati dan putus asa karena masih ada waktu untuk memperbaikinya,” sambungnya.

Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang juga menyampaikan pesan agar Sippa Dhamma Samajja tidak hanya dilihat dari segi kompetisinya saja, tetapi juga menjadi ajang menjaring potensi siswa agama Buddha dalam bidang tertentu, meningkatkan keterampilan dan pengembangan inovasi peserta didik, menumbuhkembangkan karakter peserta didik yang berbudi luhur, serta meningkatkan penghayatan pengamalan Buddha Dhamma.

Dengan memanjatkan doa, Pamudji membuka secara resmi Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023. “Dengan memanjatkan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengucap Namo Budhaya, seleksi Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023, secara remsi kami buka,” ujarnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selain Panitia, Pengurus KKG MGMP PAB Kota Semarang, dan peserta kegiatan, acara pembukaan Sippa Dhamma Samajja juga dihadiri oleh perwakilan Sekolah Tunas Harum Bangsa selaku tuan rumah.(Daryono/NBA/bd)