081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sippa Dhamma Samajja merupakan sebuah ajang unjuk kreativitas, keterampilan, kemahiran dan keahlian dalam Dhamma bagi peserta didik agama Buddha dari tingkat SD hingga SMA/K.

Sabtu (4/3/2023) KKG MGMP PAB Kota Semarang menggelar Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023 di Sekolah Tunas Harum Bangsa bagi siswa agama Buddha se-Kota Semarang.

Bela Raeska Widodo Bodhi Ratono selaku Ketua Panitia mengatakan, ada 6 cabang yang diperlombakan dalam Sippa Dhamma Samajja. “6 jenis cabang perlombaan yaitu, Dhamma Gita (menyanyi lagu rohani Buddha), Dhammavijja (cerdas cermat), Dhamma Vikata (cerita bergambar), Dhammapada (membaca syair), Dhammakatha (pidato Buddhis), dan Dhammakkhayika (bercerita Buddhis),” tuturnya.

“Peserta yang telah terdaftar sebanyak 50 peserta didik se-Kota Semarang dari mulai SD, SMP, sampai SMA atau SMK,” imbuhnya.

Ia bersyukur, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. “Puji syukur berkat meta dan karuna Sanghyang Adi Buddha Tuhan Yang Maha Esa Para Buddha Bodhisatva Mahasatva, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” ujarnya.

Bela mengungkapkan, Sippa Dhamma Samajja mendapat dukungan dari Kementerian Agama baik Provinsi maupun Kota. “Kami mengucapkan terima kasih, atas arahan, bimbingan, dan support dari Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan Kakankemenag Kota Semarang, sehingga kami bisa menyelenggarakan Sippa Dhamma Samajja bagi peserta didik kami,” ungkapnya.

Ia pun berujar, suksesnya pelaksanaan kegiatan tak luput dari dukungan dari Sekolah Tunas Harum Bangsa selaku tuan rumah. “Kami sangat berterima kasih kepada Sekolah Tunas Harum Bangsa yang telah turut menfasilitasi pelaksanaan kegiatan, sehingga Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang tahun ini bisa terlaksana,” katanya.

Sambil menunggu hasil rekapitulasi penjurian, Daryono menerangkan, juara lomba akan menerima piagam penghargaan dan piala. “Pada masing-masing cabang hanya akan diambil Juara 1, 2, dan 3, kecuali Dhamma Gita SMA hanya diambil peserta putri terbaik dan putra terbaik,” jelasnya.

“Masing-masing juara akan memperoleh piala, dan piagam penghargaan yang kami harapkan bisa menjadi poin tambahan dalam PPDB pada jenjang selanjutnya,” pungkasnya.(Daryono/NBA/bd)