Kasubbag Tata Usaha Sampaikan Kendala Realisasi Anggaran Sekjen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha menyampaikan angka realisasi Satker Sekjen Kemenag Kota Semarang per 9 Juli 2023. Hal tersebut disampaikannya kepada ASN Kankemenag Kota Semarang, dalam kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, Senin (10/7/2023).

“Realisasi belanja pegawai pada Satker Sekjen sampai hari kemarin sebesar 43,25%, realisasi belanja barang sebesar 58,40%, dan realisasi belanja modal sebasar 77,81%. Secara keseluruhan, realisasinya sebesar 43,38%,” tuturnya.

“Masih rendahnya angka realisasi secara keseluruhan karena, adanya kelebihan alokasi belanja pegawai. Hal ini sudah kami koordinasikan dengan perencana dan juga Kanwil Kemenag Prov. Jateng,” imbuhnya.

Pada apel pagi itu, ia juga mengingatkan kepada ASN Kankemenag Kota Semarang untuk tertib dalam pembuatan Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH), karena menurutnya LCKH merupakan bukti administrasi pertanggungjawaban atas penerimaan tunjangan kinerja.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Pamudji menyampaikan apresiasi kepada jajarannya atas suksesnya pelaksanaan pemulangan jemaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M.

Tak lupa, Pamudji juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Moch. Fatkhuranji selaku PPIH Pendamping Ibadah Kloter 9 SOC yang telah kembali dari Arab Saudi.(NBA/bd)