Khitanan Massal, Kerjasama Kemenag Salatiga dan BRI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga bersama BRI Cabang Salatiga menyelenggarakan Khitanan Massal yang diikuti 102 peserta berusia antara 5-12 tahun pada Sabtu, (8/7) di MTs Negeri Salatiga. Acara tersebut dihadiri oleh Drs. H. Wiharso, M.M Kepala Kemenag Kota Salatiga, Asisten I Setda Kota Salatiga Joko Wahono, S.Sos, M.Si serta perwakilan pimpinan BRI Cab. Salatiga dan tamu undangan lainnya. Acara ini digelar sekaligus dalam rangka Hari Koperasi Ke 76, Hari Jadi Kota Salatiga ke-1273 dan Hari Proklamasi RI ke-78 satu bulan mendatang.

Peserta datang diantar orang tua atau saudaranya. Kegiatan ini sendiri disambut baik oleh para orang tua dan anak-anak peserta khitan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka. Terlihat mereka antusias dalam kegiatan ini meski pada akhirnya menunjukkan ekspresi yang berbeda-beda ketika harus berhadapan dengan petugas medis.

Ekspresi menahan sakit, santai, bahkan menangis meraung-raung dengan harapan khitan segera diselesaikan. Namun demikian mereka merasa lega ketika khitan usai dan senang karena mendapatkan souvenir dan uang saku dari panitia. Ke depan semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.(Humas/CC/Sua)