Kasubbag TU Berikan Pembinaan Kepada Dai Kamtibmas se-Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Para Dai Kamtibmas mendapat apresiasi dari Polres Magelang Kota atas perannya meningkatkan potensi masyarakat dalam harkamtibmas di wilayah Kota Magelang, Rabu (27/9/2023). Apresiasi ini disampaikan Kasat Binmas AKP Edi Suryono mewakili Kapolres Magelang Kota.

Acara yang berlangsung di Aula Kemenag Kota Magelang menghadirkan sejumlah 42 Dai Kamtibmas, mereka mendapat pembinaan dari Kasat Binmas Polres Magelang Kota untuk memaksimalkan peran strategisnya dalam menjaga stabilitas kamtibmas, serta ikut menyukseskan program-program pemerintah Kota Magelang lainya.

Hadir sebagai pemateri, Kasubbag TU Kemenag Kota Magelang secara gamblang menerangkan pentingnya Dai kambitmas dalam rangka merawat situasi yang kondusif, terlebih menjelang Pemilu 2024.

”Sertiap agama mengajarkan kebaikan, toleransi, saling menghargai dan mengutuk segala bentuk tindak kejahatan. Dai kammtibmas merupakan ujung tombak dalam menjalankan fungsi pencegahan terhadap berbagai ancaman yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Abdurrosyid.

Menurutnya, ancaman terhadap kamtibmas itu bisa berupa ancaman tindak pidana, terorisme maupun ancaman dari kelompok-kelompok radikal. Disamping itu ia juga berharap agar dai kamtibmas mampu berkiprah dengan optimal untuk kemaslahatan umat serta  menjaga kerukunan baik untuk internal seagama maupun antar umat.

Acara ini menjadi upaya pihak kepolisian bersinergi dengan pemangku kepentingan lain dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif (cooling system) pada tahapan Pemilu 2024 di Kota Magelang. (HS/bel)