Mangayubagyo Hari Jadi ke-1117 Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – (Selasa, 11/4) Pagi ini upacara peringatan Hari Jadi ke-1117 Kota Magelang diadakan di Alun-alun Kota Magelang, diikuti berbagai perwakilan elemen masyarakat dan pejabat pemerintah Kota Magelang.

Ketika menjadi inspektur upacara Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengungkapkanbahwa  peringatan Hari Jadi Kota Magelang tahun ini bertepatan di bulan suci Ramadhan, sehingga diharapkan meningkatkan rasa syukur sekaligus membangkitkan kecintaan dan kebanggaan terhadap Kota Magelang.

“Inilah rumah kita, tempat kita hidup dan berkarya. Ladang pengabdian yang harus dikelola untuk kemakmuran bersama, ” tuturnya dalam amanatnya.

Ia juga sampaikan jika performa pembangunan Kota Magelang terus bergerak ke arah yang lebih baik. Prestasi yang berhasil diraih diantaranya peringkat 2 kota dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Jateng tahun 2022.

Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-1117 Kota Magelang dihari sebelumnya telah diawali dengan tasyakuran dan doa bersama umat beragama di Alun-alun Kota Magelang. Hal ini sebagai wujud rasa syukur atas limpahan berkah dari Tuhan YME serta menumbuhkan kerukunan dan kecintaan masyarakat pada Kota Magelang.

Ditemui usai ikuti upacara, Kepala Kankemenang Kota Magelang menyatakan optimismenya untuk kemajuan Kota Magelang kedepan.

”Kekompakan Walikota dan Wakil Walikota periode sekarang begitu terjalin dengan baik. Tentunya hal ini akan berdampak positif baik dari sisi regulasi maupun capaian program-programnya,” ujar Sofia Nur.

”Tema Hari Jadi Kota Magelang tahun 2023 kali ini sangat tepat yakni Terhubung dan Tersambung untuk Maju, Sehat dan Bahagia. Semoga hari ini menjadi momentum agar seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam membangun Kota Magelang,” imbuh Sofia.

Disamping itu, rangkaian acara selanjutnya meliputi pawai rumah bersama, pagelaran wayang kulit mantyasih dan wayang kulit di 5 lokasi. Kemudian kegiatan bhakti sosial yang terdiri dari bhakti sosial alat bantu disabilitas, sunatan massal, operasi katarak dan donor darah. (Hari/rf).