Kasubbag TU & PPK, Dampingi Kepala Kantor Serahkan Berita Acara BOP Kepada Pengurus FKUB Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kasubbag TU dan Pejabat Pembuat Komitmen dampingi Kepala Kankemenag Kota Magelang serahkan Berita Acara Dana Bantuan Operasional kepada FKUB Kota Magelang Tahun Anggaran 2023 di Aula kantor, (Kamis, 16/2).

Saat menghantarkan acara, Kasubbag TU Kankemenag Kota Magelang mengingatkan kapada pengurus FKUB agar mengunakan dana operasional ini semaksimal mungkin untuk menunjang peran FKUB dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang saling menghormati, rukun dan damai.

“Besaran BOP FKUB tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yakni 40 juta rupiah,  sesuai dengan DIPA pada Kementerian Agama Kota Magelang. Tentunya, penggunaannya harus tepat guna dan memedomani Juknis yang ada. Upayakan semaksimal mungkin dana BOP yang terbatas ini untuk menjaga kerukunan umat beragama dan mempercepat terwujudnya masyarakat Kota Magelang yang rukun dan damai,” ujar Abdurrosyid.

Senada dengan Kasubbag TU, Kapala Kantor juga menghimbau agar dana BOP selain untuk pembiayaan program kerja yang telah ditetapkan juga untuk mendukung realisasi kampung moderasi beragama yang akan dilaksanakan oleh Kankemenag Kota Magelang.

“Ditahun ini Kankemenag Kota Magelang akan merealisasikan program kampung moderasi beragama. Program ini sejalan dengan program kampung religi yang sudah dijalankan oleh pemerintah kota.  Saya berharap FKUB Kota Magelang turut aktif didalamnya,” tandas Sofia Nur.

“Pada prinsipnya Kementerian Agama akan selalu berikan edukasi untuk mewujudkan pemahaman yang moderat dalam beragama. Tidak lain, tujuannya adalah agar dapat memberikan kemaslahatan diri, lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara,  sehingga tercipta kerukunan, toleransi dan keharmonisan dalam masyarakat,” imbuhnya.

Program Kampung Moderasi yang menjadi fokus Kementerian Agama dimaksudkan agar dapat memahami perbedaan,  terutama dalam hal agama atau kepercayaan untuk saling menghargai dan menjunjung toleransi.

Kedepan, Kampung Moderasi diharapkan menjadi role model bagi seluruh wilayah di Indonesia mengenai indahnya rasa persatuan dalam berbagai perbedaan.

Penyerahan Berita Acara Serah Terima Dana Bantuan Operasional FKUB yang  telah ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Arif Yudha Himawan, diterima oleh Sekertaris FKUB Kota Magelang Ahmad Rivai yang didampingi oleh Bendahara dan pengurus lainnya. (Hari/rf).