081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi KSKK Madrasah Beri Motivasi Santri Boarding School Darul Azkiya MAN 2 Kudus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus (Humas) – Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi pada Direktorat Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah, Abdul Basit memberikan motivasi, semangat, dan gemblengan kepada seluruh santri Boarding School Darul Azkiya MAN 2 Kudus di Auditorium madrasah, Kamis, 3/10/2024.

Turut hadir, Ketua Tim Kurikulum Evaluasi Kanwil Kemenag Jateng, Juwair, Kepala Seksi Penmad Kab. Kudus, dan seluruh pengurus serta ustadz ustadzah.

Kepala MAN 2 Kudus, Ali Musyafak menyampaikan jika saat ini ada 320 siswa MAN 2 Kudus yang menjadi santri Boarding School Darul Azkiya, mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya berharap santri Boarding School MAN 2 Kudus ke depannya bisa menjadi MAN IC Serpongnya Jawa Tengah. Mereka juga memiliki komitmen dan cita-cita tinggi, memiliki kedisiplinan dan semangat belajar yang lebih dari siswa lainnya,” ucapnya.

Dihadapan seluruh santri, Kasubdit Kurikulum Evaluasi menyampaikan sambutan yang membangkitkan semangat seluruh santri.

“Untuk menjadi sukses syarat pertamanya kalian harus mempunyai mimpi besar. Dengan mimpi dan cita-cita yang besar kalian akan memiliki semangat yang luar biasa untuk mewujudkannya. Tanpa mimpi, kalian akan terlena dalam zona nyaman dan aman,” ucap Abdul Basit.

Setelah memiliki mimpi, lanjut pria yang pernah menjadi Kepala MAN IC Serpong itu mengajak santri harus menentukan timeline. Jadwal kegiatan selama di asrama, selama satu bulan, selama satu tahun, bahkan selama tiga tahun bagi kelas X.

“Dengan demikian kalian akan terprogram dengan kondisi yang tiada hari tanpa belajar,” terangnya.

Mengakhiri motivasinya Basit berharap culture akademik di MAN 2 Kudus terutama di Boarding Schoolnya harus berbeda. “Tidak hanya nilai akadmik, tetapi juga leadership juga harus lebih baik dibanding sekolah dan madrasah lain agar MAN 2 Kudus tetap menjadi idola dan kebanggaan masyarakat. Sehingga menjadi madrasah Maju Bermutu Mendunia,” tutupnya.(sua)

Skip to content