Kecil-Kecil Cabai Rawit, Princess Siswi Kelas 6 MI Juara 3 MHQ 30 Juz Madrasah Fest Nasional 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tangerang (Humas) – Kecil-kecil cabai rawit , itulah peribahasa yang paling tepat untuk Princess Syasya Humaira, siswi cantik asal Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darunnajah Debong Kulon, Kota Tegal. Siswi kelas 6 ini berhasil masuk dalam 10 besar kategori Memorizing Holy Qur’an (MHQ)  30 Juz dalam Madrasah Fest Nasional 2023.

Hari ini, Sabtu (12/8),  hari kedua seleksi nasional Madrasah Fest 2023, Princess berkompetisi dengan tenang dan yakin. Bertempat di Hotal Atria Tangerang, banteng, Princess ditemani pembimbing dan Kepala MI Darunnajah Debong Kulon.

Dirinya menjadi satu-satunya peserta kategori MHQ 30 Juz yang berasal dari MI, sedangkan kompetitornya ada siswa Madrasah Aliyah (MA).

“Aku belajar menghafal Al-Qur’an sejak umur 6 tahun. Proses belajarnya, aku menghafal bersama Mama dirumah, murajaah terus supaya tidak lupa,” tutur Princess, ketika ditemui seusai maju gilirannya berlomba.

Dirinya juga menyampaikan seusai belajar di MI, sore harinya lanjut mengaji di TPQ. Supaya tidak lupa, dirinya juga melakukan murajaah setiap hari.

Lantas, di Malam Puncak Madrasah Fest Nasional 2023, Princess keluar sebagai Juara 3 kategori MHQ 30 Juz. Jadi peserta termuda tidak menghalangi semangat Princess untuk terus berkompetisi dan mengharumkan Madrasah Jawa Tengah.

“Alhamdulilah! Ini jadi prestasi yang luarbiasa. Meski menjadi peserta termuda, dirinya bisa membuktikan kalua Madrasah Jateng memang berprestasi. Semoga bisa jadi contoh yang amat baik bagi anak-anak Madrasah yang lainnya,” tutur Musta’in Ahmad Kakanwil Kemenag Prov. Jateng yang secara langsung mendampingi Kafilah Jateng dalam Madrasah Fest Nasional 2023, seusai memberikan ucapan selamat secara pribadi kepada Princess. (ps/rf)