Kegiatan LDKO MAN 2 Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Sabtu-Minggu Tanggal 15-16 Oktober 2022 MAN 2 Kota Pekalongan mengadakan sebuah kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk semua anggota Organisasi yang ada di MAN 2 Kota Pekalongan. Organisasi tersebut meliputi OSIM,PRAMUKA,PMR,IRMA dan beberapa anggota Ekstrakurikuler seperti anggota seni dan teater ASMAN, Pencak Silat dan PKS.

Kegiatan dilakukan selama dua hari dan dengan beberapa materi yang harus diikuti 37 siswa/ peserta. Materi untuk hari pertama seperti materi kepemimpinan,problem solving, administrasi surat menyurat dan proposal kegiatan dan karakter building merupakan materi yang peserta ikuti di Madrasah tepatnya di Aula MAN 2 Kota Pekalongan.

Setelah para peserta mengikuti kegiatan materi di dalam ruangan,peserta mengikuti kegiatan selanjutnya dengan berpindah tempat di sebuah Desa Manggis Kecamatan Tulis Kabupaten Batang yang sudah mendapatkan izin tempat dari Kepala SDN Manggis yaitu Adil Amri, S.Pd.

Kegiatan LDKO tahun 2022 ini merupakan program tahunan dari bidang kesiswaan yang dipimpin oleh Waka Kesiswaan Ali Muhtarom,M.Si dan Pembina OSIM Abdul Kholik, M.Pd serta yang bertanggungjawab Kepala Madrasah H. Slamet Riyadi,M.S.I

“Kami berharap kegiatan ini bisa mencetak para siswa untuk menjadi pemimpin yang amanah,handal , bertanggungjawab dan loyal terhadap organisasi.” harap Kamad.

Kegiatan ini diakhiri dengan mendidik para peserta agar kuat secara fisik dan mentalnya saat mereka hidup di masyarakat dengan sebuah kegiatan tadzabur alam ke Bukit Manggis. Suasana yang asri,masyarakat desa yang ramah dan baik, serta pemandangan alam yang indah membuat semua peserta menikmati kegiatan ini dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. (Est/@nSi/bd).