Kelilingi Danau, Pegawai ASN Kankemenag Kota Semarang Nampak Sehat dan Kompak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (5/8/2022) pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengadakan jalan sehat di danau Bukit Semarang Baru (BSB) Kelurahan Pesantren Kecamatan Mijen.

Ikut pula Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), perencana, Pranata Komputer, Pranata Keuangan (PK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), serta arsiparis Kankemenag Kota Semarang.

Yustina Herawati pegawai Penyelenggara Katolik menuturkan antusiasmenya mengikuti jalan sehat. “Sudah lama kami tidak melakukan jalan sehat bersama-sama, senang rasanya bisa ikut jalan hari ini. Tidak hanya sehat, hati senang, dan juga rasanya fresh,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Endang Setyowati PK APBN. “Ini salah satu bentuk refreshing dari segala rutinitas harian,” tuturnya.

Kebahagiaan terpancar dari setiap wajah peserta jalan sehat, yang tak lupa mengabadikan momen kebersamaan mereka dalam swafoto.

Tak mau kalah dengan peserta lainnya, Arya Maulana Prakom yang piawai dalam menggunakan perangkat elektronik ini, juga mengabadikan kegiatan jalan sehat dengan menggunakan drown. Ia melakukan perekaman tidak hanya aktivitas peserta jalan sehat, tetapi juga lingkungan sekitar danau yang begitu nampak asri dan hijau.

Varida Indah Rahmawati berucap syukur bisa ikut bergabung dalam kegiatan jalan sehat. “Saya lama tak pernah jalan, sekali mengelilingi danau kami menempuh jarak kurang lebih 1,5 Km, terasa melelahkan tetapi segar karena bisa berkeringat. Sinar matahari pun terasa tidak begitu menyengat karena suasana sejuk adanya angin sepoi-sepoi. Betul-betul nikmat,” ungkapnya.

Seluruh peserta jalan sehat berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan, dan rutin dilaksanakan setiap jumat pagi, sehingga selain dapat meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani, juga meningkatkan keakraban antar pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Di akhir kegiatan, mereka pun membentangkan bendera merah putih sebagai bentuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.(NBA/bd)