Keluarga Kankemenag Kota Semarang Kembali Kehilangan Mantan Putra Terbaiknya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Keluarga Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang ikut merasa kehilangan atas meninggalnya Azhar Wibowo, salah satu pensiunan Kemenag yang pernah bertugas sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) pada Kankemenag Kota Semarang.

Sabtu (3/9/2022) Sri Yunianto Anwar yang pernah menjadi stafnya pun segera bertandang ke rumah duka setelah memperoleh kabar tersebut.

Tak lupa ia menginformasikan hal ini kepada pegawai Kankemenag Kota Semarang melalui whatsapp group.

Tanggapan beragam disampaikan oleh jajaran Kankemenag Kota Semarang, yang sebagian besar menyampaikan ikut berbela sungkawa dan memanjatkan doa untuk almarhum. “Semoga Pak Azhar diampuni segala dosa-dosanya, diterima amal baiknya, dan husnul khotimah,” begitulah sebagian besar ucapan dari pegawai Kankemenag Kota Semarang dalam chating whatsapp group.

Ada pula yang terkaget-kaget menerima informasi tersebut, karena beberapa waktu lalu Azhar Wibowo masih bersilaturahmi ke Kankemenag Kota Semarang. “Pak Azhar sakit apa? 15 Agustus kemarin Pak Azhar silaturahmi kesini, masih guyonan. Ya Allah Pak Azhar, semoga Tuhan memberkati,” ucap Sriwahyuningsih penyuluh Kristen Kankemenag Kota Semarang.

Selain Sri Yunianto Anwar, nampak beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Semarang ikut bertakziah ke rumah duk untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Azhar Wibowo dikenal sebagai sosok yang humoris, ramah dan santai, ia juga tidak pernah menjaga jarak dengan bawahan, sehingga hal inilah yang memberikan kesan tersendiri bagi keluarga besar Kankemenag Kota Semarang.

Sebelum bertugas dan memasuki masa purna tugas di Kankemenag Kabupaten Demak, pria kelahiran tahun 1963 ini telah mengabdikan diri pada Kankemenag Kota Semarang selama 30 tahun dimulai tahun 1987 hingga 2017. “Bukan waktu yang sebentar kami kenal Pak Azhar,” tutur Abdul Ghafur pensiunan Kankemenag Kota Semarang yang turut melawat ke rumah duka.

“Beliau orang baik. Insya Allah Pak Azhar husnul khotimah,” imbuhnya.(SYA/NBA/bd)