MI Darul Ulum Juara Umum Lomba Beregu Pramuka Penggalang II Tingkat Ranting Kecamatan Ngaliyan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Sabtu (3/9/2022) MI Darul Ulum berhasil meraih prestasi juara umum dalam Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Ngaliyan Tahun 2022, yang digelar di SDN 01 Ngaliyan.

Perlombaan tersebut diikuti oleh MI/SD dan MTs/SMP se-Kecamatan Ngaliyan.

“Alhamdulillah pada Lomba Beregu Pramuka Penggalang II Tingkat Ranting Kecamatan Ngaliyan yang diikuti oleh 33 SD dan MI se-kecamatan Ngaliyan, MI Darul Ulum berhasil menjadi juara umum,” terang Mafruhatun Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang.

“Ada 13 piala yang berhasil dibawa pulang oleh MI Darul Ulum Ngaliyan yaitu, piala juara 1 tergiat putri, piala juara 2 tergiat putra, dan 11 piala kejuaran pada masing-masing bidang,” terangnya.

Adapun rincian kejuaran pada masing-masing bidang adalah juara 3 PUK putra, juara 1 PUK putri, juara 2 Bersemboyan putra, juara 1 Bersemboyan putri, juara 3 Sandi putra dan putri, harapan 1 Menaksir putri, juara 1 Pionering putra dan putri, juara 3 Hasta Karya putri, dan juara 1 Hasta Karya putra.

“Prestasi ini tentu merupakan kebanggan tersendiri bagi kami selaku pengawas madrasah setempat, dan Kemenag Kota Semarang tentunya. Dengan demikian, tentu hal ini bisa menunjukkan kepada dunia luar, utamanya masyarakat Kota Semarang bahwa madrasah memang hebat bermartabat, tidak kalah dengan SD,” ungkap Mafruhatun.

Perlombaan tersebut ikut disaksikan pula oleh Kepala MI/SD dan MTs/SMP se-Kecamatan Ngaliyan.(Atun/NBA/bd)