Kemah Bakti MIN Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – MIN Surakarta laksanakan Kemah bakti dalam rangka memeriahkan hari pramuka dengan tema Mandiri, Ikhlas berbakti dan menolong sesama. Dilaksanakan di Lapangan SDN 03 Kismoyoso dan diikuti oleh 163 siswa kelas 5 dan 6 MIN Surakarta kemah bakti tersebut berjalan dengan lancar walaupun sempat diguyur hujan. (13/08)b. Pramuka merupakan salah satu ekstrakulikuler wajib di MIN Surakarta. Tak hanya melaksanakan kemah MIN Surakarta juga melaksanakan bakti sosial kepada lingkungan sekitar yang diserahkan oleh kepala MIN Surakarta dan diterima oleh lurah desa Kismoyoso.

“Diharapkan para adik-adik yang mengikuti kemah bakti ini tak hanya bersenang-senang namun juga harus bisa menjadi satu keluarga, dimana yang satu susah maka yang lain harus tolong-menolong. Semoga para peserta selalu semangat dan mengikuti seluruh kegiatan yang telah direncanakan dengan maksimal dan senang hati karena para bapak dan ibu guru telah menyiapkan acara ini sebaik baiknya. Dan semoga hari ini tidak jadi hujan agar kita semua dapat melaksanakan acara api unggun. Ucap Agam selaku pembina upacara pembukaan tersebut

“Kami sangat mendukung dan antusias karena dapat melaksanakan ekstra wajib yang telah 2 tahun vakum karena pandemi, karena adanya kegiatan ini dapat melatih anak-anak untuk mandiri, tanggung jawab serta dapat berbaur dengan masyarakat. Jadi kepedulian kepada masyarakat itu ada. Diharapkan kedepannya peserta kemah bakti tahun depan akan lebih banyak lagi. Tahun ini kemah bakti dilaksanakan dengan persiapam waktu yang mendesak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang diadakannya latihan pramuka setiap sabtu.” Ungkap sunarti mengenai kemah bakti yang perdana dilaksanakan setelah sempat terhenti karena pandemi. (spt/my/bd)