Gelaran Hari Kedua Perlombaan Sambut HUT RI Ke77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (16/8/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang kembali menggelar perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Masih di tempat yang sama seperti pelaksanaan hari sebelumnya, perlombaan digelar di halaman Kankemenag Kota Semarang.

“Hari ini akan ada lomba joget balon dan estafet sarung,” terang Indah salah seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang selaku koordinator kegiatan.

Sebagaimana keterangan Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada gelaran hari pertama, kegiatan perlombaan melibatkan mahasiswa dan siswa yang sedang melaksanakan PPL di lingkungan Kankemenag Kota Semarang dengan maksud sebagai sarana mereka untuk berlatih memikul tanggung jawab sebagai tim dalam melaksanakan tugas pekerjaan.

Di hari kedua ini, antusiasme pegawai Kankemenag Kota Semarang untuk mengikuti perlombaan pun masih tinggi. Begitu bel dibunyikan sebagai penanda akan dimulainya perlombaan, mereka pun bergegas menuju ke halaman kantor untuk mengikuti kegiatan.

“Semoga hari ini, tim kami menang,” ujar Miftahurrohim petugas keamanan yang turut memeriahkan perlombaan tersebut.

Setelah panitia menjelaskan aturan permainan, perlombaan pun segera dimulai.

Derai tawa, senyuman dan teriakan suporter mengiringi sepanjang pelaksanaan lomba.

Arya Maulana selaku Pranata Komputer Kankemenag Kota Semarang, dengan telaten mengabadikan setiap momen perlombaan, baik dengan menggunakan drown, handycam, kamera dan juga handphone.

Tak enggan, ia pun merangkum semua kegiatan tersebut dalam sebuah video kompilasi yang dibagikannya kepada peserta melaui whatsapp group.

“Video ini kami persembahkan untuk keluarga besar Kemenag Kota Semarang, dan juga ungkapan terima kasih kepada adik-adik PPL yang sudah turut membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tutur Arya Maulana.

Ia berharap melalui kegiatan perlombaan dalam rangka HUT RI ke-77 dapat meningkatkan kekompakan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, yang akan berdampak pula pada soliditas dalam pelaksanaan tugas kedinasan.(Arya/NBA/bd)