Kemenag Brebes dan RS. Dera AS-Syifa Tekan Mou Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan RS Dera As-Syifa melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam bidang pelayanan kerohanian. Bagi peningkatakan kualitas pelayanan di RS Dera As Syifa Banjarharjo, pada Selasa, (16/05/2023) di RM Alang-alang Kersana Brebes.

MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor Kemenag Padang Drs.H. Fajarin, M.Pd. bersama Direktur RS Dera As-Syifa  dr. Aziz Andriyanto, dengan disaksikan oleh kedua orang saksi dari kedua belah pihak.

“Pelayanan kerohanian bagi pasien ini untuk memenuhi kebutuhan rohani pasien dan keluarga, sehingga pasien senantiasa mengingat Tuhan YME dan tabah dalam menghadapi penyakitnya,” ungkap H. Fajarin.

Kakankemenag berharap, kerjasama ini bisa terus berlanjut, sehingga tujuan yang diharapkan dari kerjasama ini bisa terwujud.

Sementara itu, Direktur RS Dera As-Syifa, dr. Aziz Andriyanto mengatakan kerja sama tersebut adalah salah satu upaya dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Brebes dan sekitarnya

“Kesembuhan pasien banyak di picu oleh factor tidak saja hanya mengandalkan dari obat saja, tetapi juga siraman rohani sebagai salah satu bentuk motivasi, yang memberikan ketenangan, keteduhan dan semangat bagi pasien dalam rangka proses kesembuhan dari ujian berupa sakit  yang dialaminya. Semoga dengan adanya pelayanan rohani ini, tingkat kesembuhan pasien di rumah sakit bisa meningkat,” harap dr. Aziz Andriyanto.(hid/Sua)