Kemenag Gelar Pemetaan Kompetensi GPAI Online

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Kankemenag Kota Tegal berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tegal selenggarakan Pemetaan Kompetensi Online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru PAI. Kegiatan yang dilaksanakan di MAN Kota Tegal ini diikuti oleh 250 Guru PAI mulai dari GPAI TK, GPAI SD, GPAI SMP, GPAI SMA dan GPAI SMK (08/05).

Muflihul Huda, selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengungkapkan penyelenggaraan Pemetaan Kompetensi Online PPKB Guru PAI ini dilaksanakan secara terpusat, melalui Aplikasi SIAGA masing-masing peserta.

“Melalui Rapat Koordinasi, Panitia memutuskan untuk menyelenggarakan Kegiatan Pemetaan Kompetensi Online PPKB secara terpusat di MAN Kota Tegal. Sejumlah 250 peserta dibagi kedalam 9 Ruang Tes, dimana masing-masing peserta diwajibkan membawa laptop dan mempersiapkan kuota masing-masing.” Ujarnya

“Adapun panitia dan pendamping ruangan akan melaksanakan Pemetaan Kompetensi Online pada sesi kedua. Kami berharap, seluruh peserta dapat menyelesaikan Pemetaan Kompetensi ini dengan baik” tambahnya.

Turut hadir mengawasi pelaksanaan kegiatan adalah Kasi Pakis Kankemenag Kota Tegal, Nurkhikmah bersama dengan Tri Novianto, Kabid PPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Novianto berharap agar peserta mengerjakan soal kompetensi dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan waktu 180 menit ini untuk menyelesaikan Soal Kompetensi Semaksimal mungkin. Jangan terlalu gegabah, tolong pastikan semua soal telah dijawab, sebelum mengakhiri soal ujian” ucapnya.

Di akhir sesi, para peserta Pemetaan Kompetensi Online diberikan kesempatan untuk mengabadikan momen ini dengan melakukan selfie bersama di Photobooth  yang telah dipersiapkan panitia (arnw/bd).