Kemenag Jateng Berangkatkan 1.000 Peserta Balik Kerja Bareng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah luncurkan program Balik Kerja Bareng Kemenag Jateng 2024. Program baru ini menuai animo masyarakat yang luar biasa, hingga mencapai 1.000 peserta diberangkatkan dari Jawa Tengah menuju Jakarta dan Bandung.

Salah satu titik keberangkatan ada di Karesidenan Surakarta, berpusat di gedung Asrama Haji Donohudan. Prosesi pemberangkatan peserta dilepas langsung oleh Wakil Menteri Agama RI, Jumat (19/4/2024).

Wakil Menteri Agama menuturkan, program ini merupakan kepedulian Kemenag untuk memberikan layanan berdampak kepada masyarakat, khususnya para pemudik yang hendak kembali bekerja.

“Kami dari Kementerian Agama bersyukur bisa berpartisipasi membantu sebagian dari keperluan masyarakat yang mudah – mudahan apa yang kami ikhtiarkan ini membawa dampak dan memberi keberkahan bagi kita semua,” ujar Saiful Rahmat Dasuki.

Disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, telah disediakan enam titik keberangkatan yang ada di tiap Karesidenan. Antara lain Karesidenan Surakarta, Karesidenan Pati di Rembang, Karesidenan Banyumas di Purwokerto, Karsidenan Semarang di Asrama Haji Manyaran, Karesidenan Pekalongan di Pemalang dan Karesidenan Kedu di Kab. Magelang.

“Hari ini se-Jawa Tengah kami memberangkatkan para peserta tujuan Jakarta sejumlah 16 bus dan 4 bus menuju Bandung. Dari titik Asrama Haji Donohudan sendiri ada 5 bus menuju Jakarta dan 2 menuju Bandung,” jelas Musta’in Ahmad. (bel)