Peran GPAI Sangat Penting untuk Membentuk Karakter Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen (Humas) – Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen  yang lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2023 diselenggarakan di Aula Kemenag Kabupaten Kebumen pada Rabu, (17/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nurzaini Wahyu Widodo beserta tim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Sukarno serta Kasi Pais Kemenag Kabupaten Kebumen Mulyono.

Nurzaini mengatakan bahwa Peran GPAI sangatlah penting dalam membangun karakter siswa.

“Peran GPAI sangat besar terhadap pendidikan karakter agama di sekolah, hal tersebut tidak bisa dianggap enteng sehingga manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membentuk karakter peserta didik,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga memberikan motivasi bagi para GPAI agar terus berupaya menciptakan siswa – siswa yang berakhlakul karimah.

“Selamat bagi GPAI yang lulus PPG tahun 2023, semoga menjadi semangat dan semakin berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya dan Diharapkan untuk yang belum mengikuti Pendidikan Profesi Guru dapat mengikuti dalam kesempatan yang selanjutnya,” kata Nurzaini.

Kepedulian terhadap Guru Pendidikan Agama Islam sangat besar “Saat ini yang paling menjadi perhatian adalah antrian panjang profesi guru sesuai dengan amanah undang-undang serta dalam rangka persiapan dan peningkatan kualifkasi, diharapkan Guru PAI mengikuti workshop atau FGD tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Moderasi Beragama. Bagaimanapun guru PAI harus menjadi yang terdepan,” imbuhnya. (fik/bel)