Kemenag Kota Semarang Realisasikan Binwin KUA Revitalisasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (20/3/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan setempat.

Kali ini, Sumari, Kasi Bimas Islam bertindak selaku pembina apel. Dalam amanatnya, Sumari menginformasikan telah dilakukannya kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) bagi Calon Pengantin (Catin) sebanyak 5 angkatan.

“Kami telah melaksanakan Binwin di beberapa KUA. Sementara Binwin yang telah berlangsung pada KUA revitalisasi sebanyak 5 angkatan,” terangnya.

“Perlu kami sampaikan, ada perbedaan antara KUA revitalisasi dan KUA reguler, jadi kalau KUA revitalisasi adalah KUA yang telah menerima bantuan SBSN dan bantuan sarpras dari Kemenag pusat dan ditetapkan berdasarkan SK Dirjen Bimas Islam. Untuk Kota Semarang ada 5 KUA revitalisasi yaitu, Gunungpati, Ngaliyan, Semarang Barat, Tembalang, dan Pedurungan,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, Binwin untuk KUA reguler belum dilaksanakan, karena belum adanya anggaran.”Binwin KUA reguler masing-masing 1 kali per KUA, sehingga ada 16 Binwin nantinya, menunggu anggarannya cair,” ungkapnya.

Pada bagian selanjutnya, Sumari berpesan kepada ASN Kankemenag Kota Semarang untuk ikut memberikan warna pada bulan Ramadhan di lingkungan masing-masing.

Selain itu, ia menyampaikan pula, pada bulan Ramadhan, di Musala Al Ikhlas Kemenag Kota Semarang akan diadakan kultum yang dilaksanakan selepas salat dhuhur berjemaah.(NBA/bd)