Sambut Ramadhan, Takmir Siapkan Tema Kultum Harian

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – “Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Takmir Musala Al Ikhlas Kemenag Kota Semarang akan mengadakan kegiatan kultum yang akan dilaksanakan selepas salat dhuhur berjamaah,” tutur Sumari, Kepala Seksi Bimas Islam selaku pembina apel, kepada ASN Kemenag Kota Semarang, dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor, Senin (20/3/2023).

Sumari mengatakan, tema yang dipilih untuk disampaikan dalam kultum bervariatif. “Agar menarik, kami telah menyusun schedule, tema yang berbeda-beda untuk disampaikan oleh pemateri setiap hari pada kegiatan kultum tersebut. Jadi temanyanya variatif, pematerinya pun berganti-ganti pula,” terangnya.

Ia berharap Ramadhan kali ini akan lebih banyak kegiatan positif yang bernilai ibadah dapat dilakukan di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Mohon dukungannya, agar kegiatan yang telah kami rencanakan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, kami imbau partisipasi aktif dari Bapak/Ibu untuk turut menyemarakkan kegiatan yang telah kami susun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sumari juga berpesan, agar ASN Kemenag Kota Semarang turut mewarnai kegiatan Ramadhan di lingkungan masing-masing.

Selaku pembina apel, ia menginformasikan kepada peserta ASN di lingkungan kerjanya terkait pelaksanaan salah satu tusi Seksi yang dipimpinnya, yaitu kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengatin pada KUA revitalisasi.(NBA/bd)