Kemenag Kota Semarang Sukses Gelar Kompetisi Kepala dan Guru MI Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI, Kankemenag Kota Semarang mengadakan Kompetisi Kepala dan Guru Madrasah Berprestasi tingkat RA-MA.

Kamis (22/12/2022), bertempat di ruang rapat gedung PLHUT, berlangsunglah Kompetisi Kepala dan Guru Madrasah Berprestasi Tingkat MI.

Sriyati selaku koordinator lomba mengatakan, kompetisi tersebut merupakan ajang unjuk kreativitas dan kapabilitas Kepala dan Guru Madrasah tingkat MI. “Kompetisi Kepala dan Guru Madrasah merupakan ajang show off mereka untuk menunjukkan kreativitas dan kapabilitasnya,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme peserta lomba. “Alhamdulillah, waktu kami komunikasikan dengan KKM MI terkait wacana kompetisi ini, tanggapannya luar biasa, semua antusias. Dengan pertimbangan banyak hal, kami tetapkan, hari ini (22/12/2022) sebagai tanggal pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

Menurut Sriyati, seluruh peserta tampil apik. “Dari presentasi yang mereka tampilkan, kami meyakini bahwa para peserta telah mempersiapkan betul dalam mengikuti Kompetisi Kepala dan Guru Madrasah Berprestasi, bahkan tampilan mereka cukup memukau para Dewan Juri,” ujarnya.

Di hari itu pula, selepas pelaksanaan kompetisi, para juara diumumkan secara langsung oleh Dewan Juri. “Berdasarkan hasil penilaian portofolio dan lanjut uji KTI (Karya Tulis Ilmiah), dengan ini kami sampaikan, untuk jenjang Kepala Madrasah KKM 1, Juara 3 dengan skor 1249 diraih oleh Miftahul Munir dari MI Zam-Zam, Juara 2 dengan raihan nilai 1282 diraih oleh Hikmah Kepala MI Futuhiyyah, dan Juara 1 diraih oleh Sidiq Purnomo Kepala MI Al Watoniyyah dengan perolehan nilai 1290,” kata perwakilan Dewan Juri.

“Sedangkan untuk KKM 2, Juara 3 diraih oleh nomor undi 1 Choirul Anam Kepala MI Roudlatul Huda, Juara 2 diraih nomor undi 5 Khikmatul Abidah Kepala MI Roudlatul Athfal, dan Juara 1 diraih oleh nomor undi 6 dengan skor 1648,5 yaitu Nurul Qomariyyah Kepala MI Darul Ulum,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dewan Juri mengumumkan hasil penetapan juara Kompetisi Guru Madrasah Berprestasi KKM 1 yaitu, Jura 1 Fitriyah dari MIN, Juara 2 Abdul Latif Taradi dari MI Tarbiyatul Khoirot, Juara 3 Mahmudah dari MI Futuhiyyah 01, dan Juara Harapan 1 Muhaimin dari MI Taufiqiyyah. Sedangkan untuk KKM 2, Juara 1 Suriyah dari MI Darul Ulum, Juara 2 Solekhah Candra Dewi dari MI Darul Ulum, Juara 3 Ida Kurniawati dari MI Al Iman, dan Juara Harapan 1 Ria Umami dari MI Takhasus Darul Ulum.

Sriyati berucap syukur atas suksesnya pelaksasaan kegiatan, dan berharap pada kompetisi yang akan datang bisa terlaksana lebih baik lagi. “Alhamdulillah dari awal hingga akhir, semuanya berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kedepan akan lebih baik lagi. Tak hanya itu, kami juga berharap, pada kompetisi yang akan datang pesertanya lebih banyak,” pungkasnya.(Sriyati/NBA/bd)