Bupati Kebumen Tetapkan MTsN 4 Kebumen Sebagai Pelayanan Terbaik 1 Sekolah Adiwiyata 2022.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 4 Kebumen yang lebih dikenal dengan Sekolah 4G! (Golden Generation Good Generation) berhasil menjadi Pelayanan Terbaik 1  Sekolah Adiwiyata Tingkat Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah Tahun 2022. Penghargaan diberikan pada Kamis, 22 Desember 2022 oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berdasarkan Keputusan Bupati Kebumen Nomor: 660/402 Tentang Sekolah Adiwiyata Kabupaten Kebumen Tahun 2022

Ucapan selamat disampaikan langsung oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto kepada Mahmudin Kepala MTsN 4 Kebumen yang didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Arif Nur Chakim usai upacara Hari Ibu dan Hari Bela Negara di Halaman Pendopo Kebumian. Turut memberikan ucapan selamat, jajaran Forkompinda dan Staf Ahli Bupati.  Upacara juga dihadiri perwakilan sekolah/madrasah dan para peraih penghargaan lainnya.

Penetapan Sekolah Adiwiyata MTSN 4 Kebumen setelah melalui penilaian yang sangat ketat oleh Tim Verifikasi Adiwiyata yang terdiri dari berbagai latar  belakang kelembagaan seperti Perguruan Tinggi, Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Lingkungan Hidup, Kementerian Agama dan lain lain yang diturunkan sebagai tim penilai sekolah Adiwiyata. Mereka menilai  MTsN 4 Kebumen sejak  awal survey sampai dengan verifikasi akhir  lapangan sangat layak dan memenuhi standar dinobatkan sebagai sekolah/madrasah Adiwiyata berdasarkan standar Adiwiyata.

Kepala MTSN 4 Kebumen Mahmudin mengatakan, mengikuti program Sekolah Adiwiyata sangat bagus bagi perubahan iklim madrasah, terutama dalam upayanya membangun budaya hidup sehat dan lingkungan sehat di MTSN 4 Kebumen.

“Modal utama kami mendapatkan Adiwiyata adalah soliditas dan solidaritas para guru, pegawai, siswa dan dukungan Komite Madrasah termasuk alumni, dalam membangun program atau budaya lingkungan hidup,” ungkapnya.

Mahmudin menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan kado yang sangat special menjelang peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 77 Kementerian Agama. Disampaikan juga olehnya, penghargaan ini tidak lepas dari bimbingan kepada Kepala Kantor Kemenag Kebumen H. Ibnu Asaddudin beserta seluruh jajarannya.

“Terimaksih atas bimbingannya, Salam sejuta cinta dari kami MTsN 4 Kebumen, salam kebersamaan, dan semoga kami dapat terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Kementerian Agama tercinta,” pungkasnya.(fz/bd).