Kemenag Lepas ASN Petugas dan Jamaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal gelar pelepasan jamaah calon haji dan petugas haji ASN  di lingkungan kerjanya, Senin (22/5) di aula Kantor Kemenag Kendal. Kepala Kankemenag, Mahrus menyerahkan surat tugas dan surat cuti kepada sejumlah 12 ASN yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag meminta agar ASN Kemenag senantiasa menjadi teladan dalam pelaksanaaan ibadah haji dan memberikan pelayan terbaik kepada para jamaah haji tanpa pilih-pilih.

“ASN kemenag yang menunaikan ibadah haji sepatutnya menjadi teladan bagi jamaah lain, tidak hanya petugas saja namun semuanya dengan senang hati memberikan pelayanan mewujudkan pelaksanaah ibadah haji ramah lansia,” kata Mahrus.

Sementara Samsul Hidayat, Kepala KUA Kecamatan Kendal sebagai petugas haji yang juga berkesempatan menyampaiakn kata-kata perpisahan berkomitmen untuk melaksanakan amanah dengan baik.

“InsyaAllah kami petugas haji siap menjadi pelayan jamaah haji utamanya kepada lansia bukan hanya ramah tapi  kami berkomitmen melaksanakan pelayanan ibadah haji yang sayang lansia,” tegasnya.

Setiap jemaah mendamba kemabruran dalam berhaji, namun kemabruran haji dimulai dari niat ibadah yang tulus, ketaatan dan kesungguhan melaksanakan semua rukun wajib dan sunah haji bahkan setelah kepulangannya dari tanah suci pun harus senantiasa berbuat baik. (bel/rf)