Kemenag Kab. Pati Gelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022, di halaman kantor Kemenag Pati, Kamis, (10/11/2022).

Upacara yang mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku” ini dilaksanakan secara khidmat, tertib dan sederhana, dihadiri para Pejabat Kemenag Pati serta seluruh ASN dan Non ASN Kemenag Pati.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, melalui sambutan yang dibacakan KaSubbag TU Ahmad Syaiku menyampaikan, hingga saat ini Bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata. Antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,” kata Bupati.

Untuk itu, segenap Bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya,” tegasnya.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali.

“Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa,” pungkas Syaiku mengakhiri  pembacaan amanat Menteri Sosial RI.(at/Sua)