Kemenag Pati Sukseskan Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid-19

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati turut berpartisipasi sukseskan kegiatan Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid-19 (Kamis, 2/9/2021). 

Kegiatan Vaksin tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Al Akrom, Banyuurip, Margorejo, Pati yang diasuh oleh KH. M. Imam Al Mukromin. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin beserta Kepala Subbag TU dan Plt. Kasi PD Pontren.

“Kegiatan Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin-19 ini dicanangkan dalam rangka meningkatkan ketahanan pesantren pada masa Pandemi Covid-19,” ungkap Ali Arifin saat dikonfirmasi di sela sela acara.

“Kabupaten Pati memiliki jumlah lembaga pesantren yang banyak, sehingga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati harus mendukung dan berperan aktif menyukseskan program ini,” imbuhnya.

Sebanyak 100 warga pesantren terdiri dari santri beserta pengasuh dan ustadz pesantren diberikan vaksin Covid-19 oleh Tim vaksinator yang ditugaskan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Sementara di tempat yang sama, Plt. Kasi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Moh. Djuned Widodo menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan vaksin ini. “Alhamdulillah kegiatan vaksin telah dilaksanakan. Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Pati, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Tim vaksinator, Pengasuh Pondok Pesantren Al Akrom serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini,” tutur Djuned. “Semoga seluruh warga pesantren di Kabupaten Pati segera bisa mendapatkan vaksin,” harapnya. (athi’)