Kemenag Rembang Luncurkan Program Podcast Ramadan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Menyemarakkan program Ramadan 1444 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang meluncurkan program Podcast Ramadan. Podcast ini akan tayang selama Ramadan setiap Selasa dan Kamis pukul 17.00.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang mengatakan, Podcast Ramadan ini adalah program rutin yang sudah berlangsung selama dua tahun. “Ini tahun ketiga kita gelar Podcast Ramadan,” kata Mukson, Senin (27/3/2023).

Podcast ini diadakan bekerja sama dengan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh). Baik yang PNS maupun non PNS akan dilibatkan dalam Podcast ini. “Podcast ini merupakan program kerja Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang di  bidang kehumasan. Humas akan berkolaborasi dengan Pokjaluh menyukseskan Podcast Ramadan ini,” kata Mukson.

Podcast Ramadan ini akan menyampaikan kajian Islam. Menurut Mukson, Penyuluh Agama Islam merupakan pihak yang sangat berkompeten dalam menyampaikan topik ini. “Penyuluh Agama Islam kebetulan mempunyai tugas dan fungsi untuk memberikan pencerahan agama kepada masyarakat. Karena itu, kami memberikan ruang dan waktu dalam program Podcast Ramadan ini,” kata Mukson.

Podcast ini akan tayang di kanal youtube Kemenag Rembang news setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 17.00. Mukson berharap, kajian Islam yang akan disampaikan dalam Podcast Ramadan ini akan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt., utamanya di bulan Ramadan 1444 H. — iq/rf