Kemenag RI Pilih Kanwil Kemenag Jateng Jadi Pilot Project Renstra 2025 – 2029

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Renstra Kementerian Agama Tahun 2025 – 2029 bersama Biro Perencanaan Setjen Kemenag RI Ida Nor Qosim. Rapat tersebut di pimpin oleh Ketua Tim Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng Ahmad Baikuni di Graha Majeng pada Selasa, (7/5/2024).

Rencana Strategis (RENSTRA) merupakan rencana Lima Tahun ke depan yang disusun dengan mempertimbangkan berbagai situasi dan kondisi, terutama menyangkut keunggulan, peluang, kendala dan tantangan instansi pelaksana.

Dalam arahannya, Baikuni menjelaskan bahwa Renstra yang akan disusun harus mengacu pada pedoman penyusunan Ranstra Satker yang telah dikeluarkan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama dan Renstra Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah karena akan menjadi panduan dan pedoman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lembaga terkait lainnya. 

“Oleh karena itu, Renstra yang akan disusun harus benar-benar memperhatikan kondisi nyata dan sumber daya yang ada karena akan dijadikan landasan dan pedoman kerja bagi setiap pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta meningkatkan mutu dan pelayanan Kementerian Agama dengan standar yang terukur dan program kerja yang terarah,” kata Baikuni.

Selain itu, Ida Nor Qosim mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenag Jateng, sehingga Jawa Tengah menjadi salah satu Pilot Project.

“Terimakasih atas kinerja tim semua atas pencapaiannya selama ini dan Jawa Tengah akan menjadi Pilot Project Penyusunan Renstra diantara lainnya yaitu Jawa Timur dan Jawa Barat. Saya berharap kedepannya berjalan dengan lancar dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujarnya. (Da/bel)