Kemenag Salatiga Gelar Apel Purna Tugas PNS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Terhitung 1 April  2023 salah satu PNS Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga telah memasuki masa purna tugas atas nama Drs. H. Wahid Hasim, M.Pd.I. Sebagai penghargaan dan penghormatan kepada beliau hari ini diadakan apel pelepasan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman.

Dalam apel tersebut diberikan cinderamata berupa vandel dan bingkisan lainnya dari ASN Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dan seluruh ASN di Kemenag Kota Salatiga  melepas pegawai yang memasuki masa purna tugas setelah selesai melaksanakan apel pagi. Kepala Kemenag, H. Taufiqur Rahman sebagai pengambil apel mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Wahid Hasim atas pengabdian dan dedikasinya selama kurang lebih 17 Tahun kepada Kemenag Kota Salatiga. Hal ini merupakan capaian yang luar biasa bagi seorang Pegawai Negeri Sipil. Selanjutnya Taufiq memohonkan maaf mewakili para PNS di Kemenag kota Salatiga apabila selama berinteraksi baik yang disengaja maupun tidak.

“Saya selaku pribadi dan sebagai Kepala mewakili rekan-rekan apabila ada tutur kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan,” ujar Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq menghimbau pada jajarannya agar mencontoh pegawai yang telah memasuki masa purna tugas “Belum tentu kita semua bisa memasuki masa tugas dengan baik, maka bekerjalah dengan baik sesuai aturan-aturan yang berlaku. Pak Wahid Hasim ini orangnya dispilin, tertib administrasi, sangat sopan, sangat menghargai orang yang masih muda dengan memberikan apresiasi,” tambahnya.

Selanjutnya Taufiq menyampaikan ikatan kedinasan telah selesai setelah purna tugas, tetapi ikatan persaudaraan tidak akan putus hingga akherat nanti.

Sebelumnya Wahid Hasim menyampaikan pesan dan kesan. “Saya masuk di Kemenag kota Salatiga tahun 2005 pindahan dari Kankemenag Kota Pekalongan. Selama saya disini, saya menemui 7 Kepala Kantor. Setiap Kepala Kantor punya seni masing masing. Saya sangat berterimakasih kasih sekali dari Kepala pertama hingga terakhir yang dijabat Pak Taufik yang telah mengantarkan Kemenag Salatiga mencapai prestasi WBK,” ujar Wahid Hasim.

Selanjutnya Wahid Hasim menyampaikan permintaan maaf selaku pribadi dan keluarga.”Mohon maaf apabila kurang lebih 17 tahun dengan masa kerja 30 tahun selama bergaul ada salah dan khilaf mohon maaf. Saya ucapakan terima kasih kepada Kemenag Kota Salatiga yang memberikan penghormatan kepada saya pada apel pagi hari ini. Sesuatu ada batas akhirnya maka apabila diberi kesempatan gunakan sebaik baiknya. Kita berpisah secara kedinasan tetapi di luar kita masih menyambung silaturahmi dan kekeluargaan.”(Humas/Khusnul-Fitri/Sua).