Kemenparekraf Beri Apresisasi Kreativitas, Jagad Pekalongan Batik Carnival 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Selain menjadi momentum menarik yang dinanti-nanti masyarakat Kota Pekalongan, Jagad Pekalongan Batik Carnival Tahun 2022 juga mendapat apresiasi tinggi dari  Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) melalui direktur industri kreatif fesyen, desain dan kuliner, Yuke Sri Rahayu, Sabtu (15/10/2022).

Usai menyaksikan penampilan seluruh peserta karnaval di kawasan Jalan Diponegoro kota Pekalongan, salah satu yang membuat pihaknya kagum yakni pesona batik Pekalongan yang mampu diolah dengan sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan kostum nan apik dan unik.

“Ini betul-betul menunjukkan bahwa batik Pekalongan semangatnya sama dengan tagline kemerdekaan Indonesia yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat karena yang menopang batik pekalongan luar biasa, segala usia, entitas mensupport keberadaannya,” ungkapnya.

Dikenakan oleh seluruh peserta dari kategori pelajar dan dewasa dengan mengusung segala keanekaragaman mulai dari bentuk, tema, warna menurutnya menunjukkan bahwa busana batik Pekalongan bisa dikenakan oleh segala kalangan usia, gender serta mampu mengikuti perkembangan zaman.

“Kreativitas dan colorfull sangat terlihat disini, tak hanya batik yang menarik, saya mengapresiasi penampilan dari seluruh peserta.” pungkasnya. (Tim/@nSi/bd).