Kemeriahan Bakiak Race di MAN 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang menggelar serangkaian kegiatan, diantaranya lomba Bakiak Race yang dilaksanakan Rabu (16/11/2022).

Pertandingan yang digelar di MAN 2 Kota Semarang tersebut ikut dimeriahkan oleh 10 tim putra dan 10 tim putri yaitu, tim Kemenag, MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2, KKM MI, KKM MTs, Penyuluh, Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA). Kegiatan ini dibuka oleh Junaedi, Kepala MAN 2 Kota Semarang.

Diawali dengan apel bersama, babak demi babak terlaksana dengan lancar dan sukses. Semua tim bermain dengan sportif dan penuh semangat.

Pertandingan berlangsung cukup meriah. Selama berlangsungnya perlombaan, tak hanya suporter dari masing-masing tim yang terlihat bersemangat memberikan dukungan kepada timnya, tetapi siswa MAN 2 Kota Semarang pun turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan meneriakkan yel-yel yang diiringi tabuhan drum.

“Bakiak Race yang digelar di halaman MAN 2 Kota Semarang sangat meriah, tak hanya sorak sorai suporter yang ramai memberikan dukungan kepada masing-masing timnya, tetapi juga tabuhan drum dan teriakan para siswa turut meramaikan suasana,” ujar Yustina Herawati salah satu peserta Bakiak Race dari tim Kemenag Kota Semarang.

Hal senada juga disampaikan oleh Setya Sad Puspa Dewaki Wismaya Harsanta, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) MTsN 2 Kota Semarang yang turut hadir mendampingi kontingen dari satuan kerjanya. “Luar biasa, pertandingan kali ini benar-benar meriah. Melalui kegiatan ini, tergambarkan semangat para pegawai di lingkungan Kementerian Agama dalam menyambut HAB ke-77,” tuturnya.

Memasuki babak final, tim Penyuluh Agama dinobatkan sebagai Juara I Bakiak Race Putra dan MAN 2 Kota Semarang sebagai Juara I Bakiak Race Putri dalam rangka memperingati HAB ke-77.(NBA/bd)