MAN 2 Kota Semarang Sukses Gelar Bakiak Race

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, turut menyaksikan jalannya pertandingan Bakiak Race yang digear di MAN 2 Kota Semarang, Rabu (16/11/2022).

Pertandingan yang digelar di halaman madrasah setempat, merupakan salah satu cabang perlombaan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tingkat Kemenag Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis Abdillah yang hadir bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) dan Ketua Panitia HAB ke-77, menyampaikan apresiainya kepada Kepala MAN 2 Kota Semarang atas suksesnya penyelenggaraan Bakiak Race di satuan kerjanya. “Terima kasih Pak Junaedi, pertandingan hari ini sangat meriah. Peserta dari masing-masing satker juga nampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Panitia setempat juga kami lihat, telah mempersiapkannya dengan sangat baik,” tutur Mukhlis.

Pada pertandingan itu, panitia menyiapkan beberapa pasang bakiak, tidak hanya yang dipergunakan oleh peserta, tetapi ada pula bakiak cadangan. “Kami sengaja menyiapkan bakiak cadangan, apabila bakiak yang akan digunakan untuk perlombaan mengalami kerusakan, seperti lepas bannya atau patah,” terang Junaedi Kepala MAN 2 Kota Semarang.

“Tak hanya itu, kami juga menyiapkan mekanik bakiak. Jadi jika ada bakiak yang rusak, maka dengan sigap, mekanik akan segera memperbaikinya,” terangnya.

Lintas perlombaan juga disiapkan dengan apik oleh panitia. Selain itu disiapkan pula sound dan konsumsi bagi peserta dan suporter. Kegiatan berjalan dengan sangat meriah, terlebih karena kegiatan tersebut dipandu oleh pembawa acara yang sangat ramah, hangat, sehingga mampu membawa suasana. “Pembawa acaranya memang kami pilih yang pintar membawa suasana, sehingga pertandingan terkesan santai, tidak tegang, karena tujuan kami adalah semua senang, guyup, rukun dan meriah,” ujar Junaedi.

Meskipun MAN 2 Kota Semarang hanya berhasil menjuarai Bakiak Race Putri, tetapi ia cukup merasa senang atas raihan tersebut.(NBA/bd)