Kenalkan Lingkungan Sekolah, MIN 2 Temanggung Gelar MATSAMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Memasuki tahun ajaran baru 2023-2024 Madrasah MIN 2 Temanggung gelar Matsama untuk siswa-siswi baru kelas 1. Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau lebih dikenal dengan Matsama di MIN 2 Temanggung dilaksanalan selama dua hari yaitu Senin 17 Juli dan Selasa 18 Juli 2023. Pada hari pertama kegiatan pembukaan Matsama dibuka oleh Nur Makhsus selaku Kepala MIN 2 Temanggung memberikan sambutan kepada siswa-siswi barunya. Dia memberikan ucapan selamat datang.

“Selamat datang di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Temanggung, selamat bergabung di madrasah kami ini, suatu kebanggaan bagi kami atas kehadiran kalian karena telah memilih madrasah ini sebagai gudang untuk belajar dan menuntut ilmu. Selama masa ta’aruf berlangsung kami telah menyiapkan berbagai agenda kegiatan yang bertujuan untuk membantu siswa-siswi beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru dan menjalin hubungan baik antara siswa dan guru, serta sesama siswa-siswi lainnya,” imbuhnya.

Pada hari kedua yakni Selasa 18 Juli dengan 8 unit truk dari Yon Armed 3/105 Tarik Magelang siswa kelas 1, orang tua murid dan seluruh bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan MIN 2 Temanggung dibawa ke Mako Armed 3/105. Di sini anak-anak diberikan bekal tentang kedisiplinan, kemandirian dan ketangkasan. Orang tua murid dan seluruh guru dan tenaga kependidikan semua terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada anak dan orang tua begitu pentingnya kebersamaan dalam mewujudkan sebuah harapan dan cita-cita,“pungkasnya. (wy/rf)