Motivasi Pengawas PAI kepada Siswa SMA At Thohiriyyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di SMA At Thohiriyyah, Selasa (18/7/2023), Pengawas Pendidikan Agama Islam Kankemenag Kota Semarang, H.M. Faojin, memberikan motivasi kepada peserta didik di lingkungan setempat.

Ia berpesan, agar para siswa memiliki cita-cita setinggi langit. “Kita harus selalu memiliki mimpi untuk meraih kesuksesan. Dan mimpi ini tidak hanya sekedar mimpi, tetapi harus diupayakan untuk menjadi nyata, melalui usaha dan doa,” pesannya.

“Dan perlu diingat, usaha itu tidak pernah mengenal lelah, jika belum berhasil, maka jangan pernah putus asa, terus berusaha dan berusaha. Jangan lupa, keberhasilan kita, ada campur tangan Allah, Tuhan YME, sehingga kita juga jangan lupa berdoa, sebagai bentuk dari kepasrahan kita akan ikhtiar yang telah kita usahakan,” sambungnya,

Selain itu, H.M. Faojin juga menekankan kuncimeraih kesuksesan. “Kunci meraih kesuksesan diantaranya taat kepada orang tua dan taat kepada guru, sehingga akan meraih ilmu yang bermanfaat dan barokah,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi kepada sekolah yang telah berkolaborasi dengan International  Islamic University Malaysia dan Chulalangkorn University Thailand, dalam Kegiatan MPLS. H.M. Faojin berpesan, kerjasama ini untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan. “Kerjasama baik ini untuk bisa berkelanjutan, dan bisa ditingkatkan, tidak hanya dengan perguruan tinggi luar negeri, tetapi juga perguruan tinggi dalam negeri baik negeri maupun swasta yang memang memiliki kredibilitas yang baik pula, sehingga bisa memberikan motivasi kepada peserta didik, dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di SMA At Thohiriyyah,” pungkasnya.(faojin/NBA/bd)