Kencana Ramadhan, Syahdunya Ngabuburit dan Buka Puasa dengan View Pantai dan Sunset

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN РTaman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan menjadi salah satu rekomendasi lokasi ngabuburit di Kota Pekalongan yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih, selama Bulan Ramadhan, obyek wisata yang masih menjadi fokus penataan wisata oleh Pemerintah Kota Pekalongan ini menyelenggarakan Program Kencana Ramadhan yakni program berbuka puasa  yang juga sudah include dengan harga tiket masuknya.

Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, M Sahlan melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Retno Purnomo menjelaskan bahwa, dengan ngabuburit asyik di wisata TWL Pasir Kencana Kota Pekalongan ini, masyarakat maupun pengunjung bisa menghabiskan waktu sembari menunggu berbuka dan menikmati beragam menu pilihan dengan menikmati indahnya pemandangan pantai tentu menjadi hal menarik yang bisa dicoba.

“TWL Pasir Kencana Pekalongan memiliki Program Kencana Ramadhan yakni program buka puasa bersama yang bisa digabungkan dengan tiket masuk ke lokasi wisata maupun bisa dipesan menunya terpisah. Ada beragam menu makanan dan minuman serta cemilan yang bisa dipesan,” ucap Ipung, sapaan akrabnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin siang (27/3/2023).

Menurutnya, mengingat tempat makannya yang terbatas, pengunjung disarankan bisa reservasi jauh-jauh hari terutama saat hendak berkunjung di hari weekend yang biasanya cukup padat pengunjung.

“Obyek Wisata TWL sangat cocok dijadikan tempat ngabuburit karena pengunjung bisa melihat keindahan sunset sambil menunggu adzan maghrib tiba,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala UPTD TWL Pasir Kencana Kota Pekalongan, Aan Cholifah menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama di sektor pariwisata Tahun 2023 diperlukan suatu inovasi, salah satunya memanfaatkan momen Ramadhan kali ini dengan menggelar Kencana Ramadhan 2023. Aan menyebutkan, Program Kencana Ramadhan ini dimulai dari tanggal 25 Maret – 21 April 2023 mulai pukul 16.00-20.00 WIB dengan limited table.

“Monggo silahkan yang mau ngabuburit sekaligus buka puasa dengan nuasa pantai bisa datang dan ikut Program Kencana Ramadhan,” jelas Aan.

Aan menerangkan, karena zona lokasinya terbatas, sehingga pengunjung disarankan perlu reservasi terlebih dahulu H-4. Adapun menu yang disediakan setiap hari dalam Program Kencana Ramadhan ini terbatas hanya untuk 100 pax yang terbagi dalam 3 zona yaitu zona A ( di depan ruang souvenir), zona B ( di tepian kolam ketjeh) dengan konsep lesehan, dan zona C ( di panggung budaya) dengan kapasitas terbatas.

“Terkait harga menu yang ditawarkan, kami sudah ada paketan menu yang sudah include dengan Harga Tiket Masuk (HTM) obyek wisata TWL ini mulai dari Rp40 ribu sampai Rp65 ribu free takjil, dimana selama Bulan Ramadhan kami adakan promo yang semula pada weekday Hari Senin hingga Kamis sebesar Rp15 ribu promo menjadi Rp12 ribu, sedangkan weekend HTM Rp20 ribu didiskon menjadi Rp15 ribu. Ataupun kalau tidak mau menu paketan, kami juga menyediakan menu satuan tinggal ditambahkan dengan HTM nya,” bebernya.

Lanjutnya, untuk info lebih lanjut dan reservasi, pengunjung bisa booking melalui nomor admin 0896-3077-7673.

“Kami menawarkan view sunset, bahkan kalau masyarakat ingin ngabuburit tanpa ikut Program Kencana Ramadhan juga tidak masalah, karena di lokasi wisata ini juga sudah ada beberapa foodcourt. Untuk program Kencana Ramadhan, TWL juga kerjasama dengan beberapa kios makanan untuk beberapa item menu yang disediakan,” pungkasnya.¬†(Tim KP/Ant/bd).