Kepala BDK, Ajak Peserta Diklat Lebih Mencintai Kepada Profesi Guru.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Di dalam Undang-Undang Guru dan Dosen  Guru adalah seorang tenaga pendidik professional denga tugas utama yang mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan  melatih, menilai,  dan mengevaluasi  peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Pendidikan dan Pelatihan dengan Manajemen Pembelajaran berlangsung dari tanggal 25 Juli – 5 Agustus di Aula MTs Negeri 2 Banjarnegara. Kegiatan ini diselenggarakan K3M MTs Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara bekerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang.

Muchammad Toha selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang mengajak sebagai narasumber kepada Peserta Diklat Manajemen Pembelajaran yang berlangsung di Aula MTs Negeri 2 Banjarnegara untuk selalu mencintai profesi guru.

“Jabatan guru adalah sebuah jabatan yang sangat mulia, guru merupakan pendidik ke dua dari orang tuanya yang bertanggungjawab, sehingga masyarakat memiliki pengharapan yang tinggi terhadap seorang guru,” jelasnya di hadapan 40 peserta diklat.

Selanjutnya beliau menyampaikan kesuksesan dan kebesaran seseorang tidak bisa lepas dari jasa seorang guru yang menghantarkannya.

“Jasa seorang guru terhadap kita sangat besar. Guru merupakan orang yang memberikan ilmu uang bermanfaat kepada kita untuk hidup didunia dan akhirat,” ungkapnya

Salah satu peserta Diklat Any Fitrotun guru Fiqih MTs Negeri 2 Banjarnegara menyampaikan materi yang disampaikan oleh Kepala BDK Semarang Muchammad Toha sampai sangat bermanfaat.

“Saya sangat termotivasi untuk selalu meningkatkan kinerja dengan meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam pembelajaran sebagai bukti mencintai profesi Guru,” ungkap Any Fitrotun (ws/rf)