Kepala Kankemenag Buka Kegiatan Paskah Bersama Umat Kristiani Se-Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Seluruh umat Kristiani hari ini rayakan Hari Raya Paskah bersama umat Kristen-Khatolik ASN, TNI dan Polri di GOR Samapta Kota Magelang, (Rabu, 17/5). Selain itu digelar pula berbagai lomba untuk untuk tingkat SD dan SMP untuk memeriahkannya.

Tema Paskah tahun ini adalah ‘Ia Mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut !’ dengan harapan melalui tema tersebut umat Kristiani di Kota Magelang dalam menjalani kehidupan, memiliki tekad yang kuat untuk menghadapi dan mengatasi segala macam tantangan dan hambatan.

Didaulat membuka kegiatan, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengawali perkataannya ia menyampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi terselenggaranya perayaan bersama hari paskah tahun ini.

”Terimakasih kepada semua pihak yang menyiapkan acara ini dengan baik. Perayaan Paskah hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk mempertegas komitmen terhadap upaya memelihara toleransi antarumat beragama. Situasi kondusif yang telah terjaga dengan baik di Kota Magelang ini, mari kita rawat dan tingkatkan,” ujar Sofia Nur.

”Kepada semua siswa siswi yang ikuti lomba saya ucapkan selamat berkompetisi. Lomba merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas diri dan prestasi, dan juga sportifitas,” lajutnya.

Paskah adalah perayaan syukur kita atas karya penyelamatan Tuhan Allah semoga Paskah mengilhami kita untuk bangkit dan terus bersinar dalam menerangi sesama manusia dalam kebahagiaan dan kemakmuran. (Hari/rf)