Berjuang di Ajang Olimpiade Sains Nasional, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih 17 Medali Mapel IPA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ajang Olimpiade Sains Nasional kembali digelar oleh Science Olympiad Training pada akhir pekan lalu. Dan pada Kamis (11/5) guru pembimbing mata pelajaran IPA mengabarkan 17 medali dapat dipersembahkan oleh siswa-siswa bimbingan prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara.

17 medali yang terinci atas 4 medali emas, 2 medali perak, 7 medali perunggu dan 4 contender tentu semakin menambah sukacita seluruh keluarga besar Madtsansa. Dalam semangatnya mempertahankan dan meningkatkan prestasi peserta didik, para pejuang prestasi Madtsansa tentu semakin berusaha keras agar peringkat yang telah diraih tidak akan tergeser.

Bimbingan belajar pun terus digencarkan, seperti yang disampaikan oleh salah satu pembimbing mata pelajaran IPA, Novia Fajriati Alqomar.

“Kami sudah menggiatkan bimbingan sejak awal semester untuk persiapan mengikuti berbagai event mingguan yang akan terus diikuti. Alhamdulillah, setiap pekannya mapel IPA ikut menyumbangkan medali. Kali ini berjumlah 17 Alhamdulillah…,” terang Novia di ruang guru.

Sementara menurut Tri Widayati guru IPA senior MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa hasil yang dicapai oleh siswa-siswi bimbingan prestasi Madtsansa sudah sangat hebat.

“Siswa bimbingan prestasi kita sudah hebat, hampir setiap pekan telah mempersembahkan medali untuk madrasah. Prestasi ini jelas bukan sekadar fokus ke kegiatan mengumpulkan medali melainkan benar-benar untuk mencetak generasi yang mumpuni dengan memiliki semangat juang tinggi,” ungkap Tri Widayati.

Salsabila Arraya Ningrum salah satu peraih medali emas di ajang ini mengaku sangat bersyukur.

“Alhamdulillah saya bisa meraih nilai baik dan mendapatkan medali emas. Semoga saya dapat terus mempertahankannya baik untuk mapel IPA ataupun mapel mapel lainnya. Semoga saya dapat menjadi duta KSM mapel IPA Madtsansa,” ujar Salsabila Arraya Ningrum siswi kelas VIII B unggulan menulis berseri. (fy/rf)