Kepala Kantor Kemenag, Ajak ASN Tingkatkan Profesional Dalam Bekerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Pelatihan Teknis Substantif  Manajemen Pembelajaran Kerjasama Balai Diklat Keagamaan Semarang Tahun 2022 sesuai dengan SK Kepala Badan Litbang dan Diklat nomor 67 tahun 2022 dengan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah  (KKM  MTs)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.  Berdasarkan pengajuan pada E – Latsama (Aplikasi Elektronik Pelatihan Kerjasama) berlangsung dari tanggal 25 Juli – 5 Agustus 2022 di Aula MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Dalam Sambutannya, Eko Widodo selaku Ketua K3M MTs menyampaikan bahwa pelatihan Teknis Substantif  Manajemen Pembelajaran Kerjasama Balai Diklat Keagamaan Semarang Tahun 2022 dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara dan Meningkatkan kinerja guru terutama dalam mengolah pembelajaran,

“Pelatihan ini tentu untuk memperluas wawasan, pemahaman terhadap peserta didik, penguasaan metode dan strategi pembelajaran dan kemampuan beradaptasi terhadap potensi peserta didik,” ungkap Eko Widodo.

Sementara itu Karsono selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Banjarnegara mengajak kepada seluruh peserta untuk meningkatkan profesional dalam kinerjanya.

“Salah satu tanda profesional bagi pendidik (ASN) antusias mengikuti Diklat secara mandiri dari awal sampai akhir,” jelasnya.

Lebih Lanjut Karsono mengajak kepada ASN untuk keluar dari zona nyaman untuk selalu melakukan inovasi dan kreativitas dalam pembelajaran dengan mengikuti perkembangan kurikulum

Salah satu peserta Pelatihan Teknis Substantif Manajemen Pembelajaran Titin Indriawati guru MTs N 2 Banjarnegara bahwa pelatihan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk memperluas pemahaman tentang pembelajaran.

“Saya senang ikut diklat kali ini, begitu banyak manfaatnya salah satunya memotivasi saya agar senantiasa mencapai sasaran pembelajaran yang tepat, efektif dan up to date,” ungkap Titin Indriawati (ws/ak/rf)