Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal Lakukan Monitoring Asesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal M. Aqsho didampingi staff Pendidikan Madrasah mengunjungi beberapa Madrasah Tsanawiyah di wilayah Kabupaten Tegal. Diantara madrasah yang dikunjungi adalah MTs Ma’hadut Tholabah dan MTs Teladan Al Amiriyah Lebaksiu, pada Selasa (23/4).

Kunjungan ini bertujuan memonitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah pada jenjang Madrasah Tsanawiyah yang serentak digelar mulai 22-30 April 2024.

M. Aqsho dalam kunjungannya menjelaskan bahwa Asesmen Madrasah adalah penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran.

“Saya ucapkan selamat mengikuti asesmen bagi para siswa. Saya harap asesmen tersebut dapat diikuti dengan baik dan berjalan lancar. Kami juga berharap semua peserta didik yang mengikuti asesmen ini bisa lulus dengan hasil yang terbaik,” singkatnya.

Untuk diketahui, Asesmen Madrasah (AM) sendiri diselenggarakan oleh satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah, berupa pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Adapun tujuan dilaksanakannya monitoring untuk memastikan semua proses dan kegiatan dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah sejak awal persiapan hingga akhir pelaksanaannya dilaksanakan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala yang dihadapi.(adm/sua)