Kepala Kemenag Buka Monev BOS Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Rabu 31 Agustus 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Drs. H. Sukarno, MM membuka acara Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) BOS Madarasah Tahun 2022 KKMI Bokasera bertempat di Aula RM Kampung Damai Karanganyar. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Busaeri, MH,

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi ini diikuti oleh Kepala dan Bendahara Madrasah se KKMI Bokasera (Bojong, Kajen, Kesesi dan Kandangserang). Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, MM menyampaikan beberapa permasalahan dalam pemanfaatan dana BOS seperti jumlah penerimaan yang tidak sesuai dengan jumlah siswa dan penggunaan yang terkadang tidak sesuai dengan petunjuk teknis.

H. Sukarno menambahkan bahwa “saat ini Kementerian Agama tengah melakukan Re-orientasi program Bantuan Operasional Pendidikan dan Bantuan Operasional Sekolah Madrasah, yang tidak hanya memfokuskan pada tujuan dan aksebilitas melainkan juga memfokuskan pada peningkatan mutu pembelajaran di madrasah”.

“Saya berharap agar bantuan operasional Sekolah ini dapat menjadi salah satu instrument yang efektif untuk peningkatan mutu pembelajaran siswa di madrasah, ” harapnya. H. Sukarno juga berpesan agar pengelola BOS dapat menggunakan dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku. “Buat laporan dengan baik dan segala kesulitan serta hambatan hambatan dalam pembuatan laporan agar disampaikan dan di diskusikan dalam forum ini” tutupnya. (Mtb/bd)