Kasi PAI Pinta ASN Jaga Marwah Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Abdul Ghafur Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi) PAI Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang per 1 September 2022 akan memasuki masa purna tugas. Oleh karenanya digelarlah kegiatan pelepasan di aula Kankemenag Kota Semarang, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat. Selain itu nampak hadir pula Kepala Kankemenag Kota Semarang dan juga Kepala Kankemenag Kabupaten Demak yang kebetulan bertamu ke Kankemenag Kota Semarang.

Kegiatan digelar secara sederhana, dengan menu kembulan yang merupakan hasil olahan tangan pegawai Kemenag Kota Semarang.

Acara yang diinisiasi secara spontan oleh kaum hawa di lingkungan setempat, nampak begitu kental dengan nafas kekeluargaan dan kebersamaan.

Pada kesempatan tersebut, pria tinggi langsing dan berkacamata tersebut mengungkapkan rasa harunya. “Saya betul-betul tidak menyangka rekan-rekan memberikan sambutan seperti ini. Tadi saya sedang mengikuti rapat di Kanwil, kemudian Pak Kasubbag menelpon saya, jika sudah selesai untuk segera kembali ke kantor karena ada rapat penting. Ternyata rekan-rekan telah menyiapkan kejutan ini. Matur nuwun semuanya, hanya Allah yang mampu membalasnya,” ujarnya.

“Terima kasih atas segala bentuk perhatian dari Bapak/Ibu semua. Semoga persaudaraan kita terus terjalin,” imbuhnya.

Ia pun memohon doa restu kepada rekan-rekan kerjanya agar senantiasa diberikan kesehatan sehingga tetap dapat mengabdikan diri untuk keluarga, orang tua dan masyarakat.

Tak lupa, ia juga memohon maaf atas kekhilafannya baik dalam menjalankan tugas kedinasan maupun hubungan personal.

Pesan penting pun ia sampaikan kepada ASN Kemenag Kota Semarang. “Kepada sederek-sederak semua, perjuangan panjenengan kedepan semakin berat. Selamat menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat. Lakukan yang terbaik semampu kita. Jaga marwah Kemenag. Semoga keluarga besar Kemenag Kota Semarang semakin sukses,” pungkasnya.(Arya/Dintha/NBA/bd)