Kepala Kemenag Imam Tobroni Lantik Pengurus ROHIS SMA/SMK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menyelenggarakan pelantikan pengurus Rohani Islam (Rohis) SMA/SMK tingkat Kabupaten Pekalongan periode 2023/2024 di Aula Kankemenag Kab. Pekalongan, Rabu (27/09/2023)

Hadir Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Kasi dan staf PAIS, Pengawas PAIS, Ketua dan sekretaris Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), ketua MGMP SMA/SMK, pengurus Rohis lama periode 2022/2023, pengurus Rohis baru periode 2023/2024 serta Guru Pendamping.

Pelantikan dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni. Dalam sambutanya Kakankemenag menyampaikan ucapan selamat dan sukses mudah mudahan ROHIS dari waktu ke waktu dapat memberi manfaat besar bagi pelajar di Kabupaten Pekalongan, sebagaimana hadits nabi sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Imam menjelaskan bahwa ROHIS harus mampu melanjutkan risalah nabi, yakni membangun semangat profetik, membangun semangat kenabian dalam kehidupan sehari-hari. Nabi memiliki sifat-sifat yang harus diteladani yakni Shidiq, Amanah, Fathonah dan Tablig.

Kepala Kemenag juga berpesan agar pengurus Rohis segera melakukan koordinasi, sinkronisasi, kolaborasi dan simplikasi program. “ Anak anak ROHIS adalah pengibar panji kebenaran, dan kalian mewakili ribuan pelajar SMA/SMK se kabupaten pekalongan, kalian yang terpilih, maka paling tidak harus ada program program yang bisa dijalankan, programnya tidak boleh jauh dari program kemenag, salah satunya moderasi beragam, buatlah program kerja yang terukur dan dapat terlaksana, “tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada siswa siswi agar menjadikan kegiatan Rohis ini sebagai sarana menggali potensi, berlatih berkomunikasi, berkolaborasi, berfikir kritis dan kreatif. (MTb/bd)