245 Siswa Mengikuti Kegiatan Lomba MAPSI SMP Tingkat Kabupaten Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas) – Lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islami) SMP tingkat Kabupaten Karanganyar yang dilaksanakan oleh MGMP PAI SMP Kab. Karanganyar di SMP MTA Karanganyar telah selesai dilaksanakan. MAPSI diselenggarakan pada Selasa, 26 September 2023. Dengan Jumlah peserta yang ikut 245 siswa sri seluruh siswa SMP Negeri dan Swasta di Karanganyar.

Kepala Dinas Pendisikan dan Kebudayaan Kab Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo,  menyampaikan Mapsi merupakan ajang kompetisi yang baik, untuk penanaman karakter anak.

“Kegiatan ini sudah sejalan dengan program  bapak bupati yang mencanangkan program 1 desa 1 hafidz/hafidzah di seluruh wilayah karanganyar,” tuturnya.

“Semoga nanti para juara dari tibgkat kabipaten karanganyar, bisa.maju ke tingkat propinsi dan mendapat prestasi/hasil yang membanggakan, yg bisa membawa nama kabupaten karanganyar,” lanjutnya.

Kepala Kemenag Kab. Karanganyar, Hanif Hanani menyampaikan lomba mapsi merupakan kompetisi yang bagus, untuk menggali potensi anak, baik di bidang akademis maupun non akademis.

“Alhamdulillah, Karanganyat baru saja mendapat prestasi yang membanggakan dalam bidang keagamaan, yaitu juara 1 tingkat nasional lomba qiroatul kutub yang diwakili dari santri pondok imam bukhari gondangrejo, Karanganyar,” tuturnya.

“Semoga nanti di lomba MAPSI SMP demikian juga, kandidat yang mewakili Karanganyar bisa.meraih prestasi yang membanggakan,” harapnya.

Cabang lomba yang dilombakan ada 6 yaitu LCC, Pidato/khitabah pa/pi, Tilawah pa/pi, Tahfidz pa/pi, Tartil pa/pi,  Kaligrafi pa/pi.(ida/sua)