081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kepala Kemenag Kab. Temanggung Serahkan Tropi Kejuaraan KSM Tingkat Kab. Temanggung

Temanggung (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Seksi Pendidikan Madrasah menyerahkan tropi kejuaran KSM tingkat Kabupaten Temanggung  kepada siswa-siswi madrasah yang memperoleh kejuaraan. Seluruh pemenang KSM di Kabupaten Temanggung menerima penghargaan mulai dari tingkat MI/SD, MTs/SMP hingga MA/SMA. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Rabu (17/06/2024).

Dalam acara tersebut Kasi Pendidikan Madrasah, Ahmad Sugijarto menyampaikan laporan kegiatan KSM yang telah terselenggara pada tanggal 1 Juli 2024 dengan tilok MAN Temanggung untuk jenjang MA, tanggal 2 Juli 2024 dengan jumlah peserta individu 274 dan beregu 71 dengan tilok MAN Temanggung untuk 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Pringsurat, Kaloran, Temanggung, Kranggan, Selopampang, Tembarak, Tlogomulyo (individu  97 peserta dan beregu 18 regu). Tilok   MTsN 1 Temanggung 9 Kecamatan ( Parakan, Kledung, Bansari, Ngadirejo, Bulu, Candiroto, Bejen, Tretep, Wonoboyo) 91 peserta individu dan beregu 18 regu. Tilok MTsN 2 Temanggung 4 Kecamatan (Kedu, Kandangan, Jumo, Gemawang 86 peserta individu dan beregu 23 regu).

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kab. Temanggung, Fatchur Rochman mengucapkan selamat pada para pemenang yang telah meraih juara. Beliau menjelaskan bahwa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dibuka oleh umum baik madrasah maupun sekolah.

“Tujuannya agar madrasah punya daya saing dan menjadi salah satu sarana pembelajaran sejauh mana keberhasilan untuk mengaplikasikan materi yang telah disampaikan,“ ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan usaha yang harus dilakukan adalah dengan melakukan bimbingan dengan kerja keras agar anak punya karakter berakhlakul karimah, kompetitif, inovatif dan kreatif. Selain itu juga sebagai pemicu untuk berprestasi di masa yang akan datang.

“Saya berharap dari Temanggung ada yang mewakili di tingkat Nasional,” harapnya. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tropi kejuaraan yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung beserta jajarannya.(sr/sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content