Kepala Kemenag Monitoring Pelaksanaan Assesmen Madrasah TP 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni, dengan didampingi Pelaksana Analis Kurikulum dan Pembelajaran Kindro, melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022 / 2023 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pekalongan pada Jum’at, (12/052023).

Asesmen Madrasah diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. Adapun mata pelajaran yang diujikan meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir.

Kepala MIN Pekalongan, Siti Samsiyah, menyampaikan bahwa asesmen diikuti 95 siswa/siswi kelas VI selama 6 hari mulai tanggal 8 s.d 13 Mei 2023.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni menyampaikan beberapa saran dan masukan guna memotivasi para pendidik di lingkungan madrasah untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan.

Ia juga berharap, madrasah tidak euphoria dengan banyaknya murid, tapi tetap fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah.

“Karakter siswa madrasah harus berbeda dengan anak-anak lainnya. Begitupun juga dengan kualitas para pendidiknya. Guru harus terus dimotivasi agar melaksanakan tugas dan berkarya dengan sebaik-baiknya. Apabila kompetensi guru meningkat, maka para peserta didik juga semakin baik kualitasnya.” pungkasnya.

Kepala Kemenag berkesempatan untuk melihat langsung pelaksanaan asesmen di kelas-kelas. Terpantau hari ini, asesmen berjalan dengan lancar. (KDR/MTb/bd)