Kepala KUA Magelang Utara Berikan Arahan CJH Di Akhir Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala KUA Kecamatan Magelang Utara yang sekaligus ketua panitia manasik haji tingkat kecamatan berikan pembulatan materi bagi Calon Jamaah Haji (CJH) saat hari terakhir di Resto Kebon Tebu Jl. Gatot Subroto Kecamatan Magelang Selatan, (Rabu, 18/5).

Manasik haji yang diikuti oleh 117 CJH menerima materi baik teori maupun praktik. Diantaranya materi mengenai akhlak jamaah dan budaya Arab Saudi, hak dan kewajiban jamaah haji, ibadah dan kegiatan selama di penerbangan, fikih umrah dan haji, bimbingan manasik haji/umrah, bimbingan pelaksanaan haji/umrah, praktik manasik umrah/haji, praktik umrah dan haji kemudahan bagi lansia, hikmah dan pelestarian haji mabrur serta materi kesehatan tentang pencegahan dan pengendalian penyakit.

Materi berupa teori telah disampaikan sejak 5 hari yang lalu. Sedangkan hari ini lebih di fokuskan untuk praktik. Pematerinya, selain dari Kantor Kementerian Agama Kota Magelaqng juga dari Dinas Kesehatan, ulama dan juga dari pemerintah daerah.

Selaku ketua panitia Taufiq Nur Hidayat berharap, dihari terakhir ini para CJH telah siap baik fisik dan mental, serta mampu melaksanakan haji secara mandiri.

“Harapan kami, acara bimbingan manasik haji ini yang btelah diikuti selama 6 hari oleh CJH bisa diserap dengan baik oleh semua peserta. Sehingga setiap individu dari CJH dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan baik dan sempurna,” harap Taufiq.

Taufiq Nur Hidayat juga mendoakan agar para jamaah calon haji diberikan kelancaran dan tidak ada kendala saat menjalankan ibadah haji dan mereka menjadi haji yang mabrur.

Ia juga berpesan agar CJH selalu ikuti kiat-kiat yang telah dibeberkan oleh tenaga kesehatan untuk kebigaran fisiknya. (Hari)/rf.